Asian Games 2018 Funrun Jakarta dan Kekecewaan Para Runner (Netizen)

Asian games 2018 Jakarta-Palembang, sebentar lagi diadakan, Indonesia berbangga menjadi tuan rumah untuk perhelatan olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade.
tentunya dalam menyambut event tersebut pemerintah indonesia harus siap berbenah diri baik membenahi venue, akomodasi, kesiapan acara dan lain-lain demi kelancaran acara tersebut.

Dan untuk menyambut asian games 2018 salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran, kemeriahan dan Demam Asian games 2018, maka dilakukan fun run 5k bertajuk "fun run untuk indonesia"
 acara ini dilaksanakan di kawasan gelora bung karno pada hari minggu, 1 juli 2018, tidak kurang dari 5000 peserta hadir diacara ini dari berbagai usia dan komunitas, bahkan atlit.

Start awal Fun Run ini berada di Plaza Barat GBK, kemudian peserta akan berlari santai melalui Jl.Pintu Satu kemudian melintasi Jl. Jend Sudirman, selanjutnya masuk kembali ke kompleks GBK dan melintasi Aquatik. Kemudian peserta akan berlari melewati jalan Gerbang Pemuda dan kembali ke Plaza Barat.

Funrun serupa juga telah digelar di berbagai negara di asia dalam rangka menyambut acara ini, nah kali ini giliran indonesia menggelar acara yang sama

Antusias peserta dalam mengikuti acara ini sangat tinggi karena mereka merasa bangga atas terpilihnya indonesia sebagai tuan rumah asian games yang rencananya akan dibuka pada tanggal 18 agustus 2018 .

Namun dibalik kemeriahan acara ini, tentunya masih banyak kekurangan yang perlu diperhatikan panitia dan membuat acara ini terkesan seadanya, beberapa kekecewaan diantaranya.
1. mulai dari awal pendaftaran karena tidak adanya email konfirmasi setelah mendaftar online, dan harus kirim konfirmasi whatsapp manual ke panitia
2. jadwal pengambilan racepack yang berubah-ubah
3. pengambilan racepak yang molor, terkesan kurang persiapan, dan membuat tidak tertib karena tidak menggunakan besi pembatas untuk antrian peserta
4. Tidak dinyanyikannya lagu Indonesia Raya sebelum lari.
5. pembagian medali yang kacau.
6. pembagian refreshment (buah dan mineral water) yang tidak tertib
7. dan yang paling mengecewakan adalah medali yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan, ini yang bikin banyak peserta kecewa.
Komen kecewa pun dari netizen membanjiri halaman instagram @komiteolimpiadeindonesia Karena menurut mereka banyak acara sejenis yang penyelenggaraanya lebih baik dari acara ini.

Anyway, Apapun kekurangannya semoga bisa menjadi pembelajaran untuk event berikutnya, dan semoga penyelengaraan Asian games kali ini bisa berjalan lancar dan profesional sehingga bisa membawa nama baik indonesia dimata internasional.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar