Tips Pilih-Pilih Agency Properti Buat Pemula



Halo guys, Balik lagi di postingan kali ini akan saya bahas mengenai tips buat kamu dalam memilih sebuah agency properti, kalau sebelumnya sudah dibahas mengenai 3 Tips Penting Buat Pemula Untuk Menjadi Agent Properti, Nah kali ini masih ada hubungannya dengan postingan tersebut. berikut beberapa tips buat kamu Pemula dalam menentukan atau memilih bergabung di sebuah agency properti;

  • Googling
    • Tak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini semua informasi apapun bisa diakses melalui internet, begitupun dalam memilih sebuah agency property kamu bisa seraching beberapa agency dan membaca profil perusahaan mereka, pilihlah yang menurut kamu baik untuk dijadikan tempat meningkatkan karir.
  • Referensi
    • Setelah sudah dapat informasi mengenai satu atau beberapa agency properti, kemudian kamu bisa bertanya ke teman kamu yang juga berprofesi sebagai seorang agen, mereka pasti akan lebih tahu mana agency yang menurut mereka bagus karena tentunya mereka sudah berpengalaman disana.
  • Sudah Memiliki Sertifikat Arebi
    • Salah satu kewajiban sebuah agency properti adalah, agency tersebut harus tergabung dalam AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia). Arebi merupakan sebuah asosiasi yang menaungi ribuan agency proeprti di seluruh indonesia.
  • Agency Harus Memiliki Tenaga Ahli
    • Saat ini salah satu syarat untuk mendirikan sebuah agency adalah dimilikinya beberapa tenaga ahli dan bersertifikat di agency tersebut, minimal 2 orang tenaga ahli. Mereka adalah agent yang bersertifikat AREBI karena sudah menjalani training khusus kebrokeran AREBI dan Lulus Ujian yang diadakan oleh LSPBP atau LSP Broker Properti, LSPBP merupakan sub dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Sehingga diharapakan para agent yang sudah bersertifikat tersebut sudah menguasai SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan No 343 tahun 2015.
  • Agency Harus Memiliki Full Support Training
    • Ini juga merupakan bagian terpenting dari  suksesnya sebuah agency properti. Sebuah agency sewajarnya memiliki Training Suppor untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para agent di dalamnya, beberapa dari agency memungut biaya untuk training-training tersebut namun ada juga yang memberikan training kepada para agentnya secara Gratis. nah tinggal mau pilih yang mana?
  • Agency Harus Memiliki SIU-P4
    • Aturan terbaru ini baru saja ditetapkan oleh pemerintah, bahwa sebuah agency properti harus memiliki SIU-P4 atau Surat Izin Usaha Perusahaan Perantara Perdagangan Properti, dengan dimilikinya Izin ini maka usaha agency tersebut dianggap legal, karena ada beberapa agency property yang terpaksa ditutup/disegel karena tidak memiliki izin ini.



demikian beberapa tips dari saya, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu semua dalam berkarir sebaai seorang pemasar properti.

sampai jumpa di postingan berikutnya. Salam Sukses

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar